jump to navigation

O’Neill Salahkan Jadwal December 30, 2009

Posted by irwanria in Sport.
Tags: ,
trackback

Aston Villa

Martin O'Neill (© AFP 2009)

Birmingham: Peluang Aston Villa untuk menembus dominasi the big four kian menjauh. Pasalnya, dalam dua pertandingan beruntun, Stiliyan Petrov dkk pulang dengan tangan hampa. Bertandang ke Emirates Stadium, Villa diberi pelajaran oleh Arsenal dengan tiga gol tanpa balas. Terakhir, semalam, Villa dipecundangi Liverpool lewat gol telat Fernando Torres.

Alhasil, dari 20 partai yang telah diselesaikan, jumlah pundi-pundi nilai Villa dapat disamai The Reds, 35 poin. Selisih Villa yang sekarang nangkring di peringkat enam besar dengan Tottenham Hotspur yang menempati zona Champions berjarak dua angka. Kendala bagi Villa kian besar melihat Manchester City yang juga memiliki jumlah poin sama masih menyisakan satu laga. Apalagi dengan The Gunners yang baru menyelesaikan 18 pertandingan.

Kekalahan dari pasukan Rafael Benitez amat disesali manajer Villa, Martin O’Neill. Begitu Torres mampu memerdayai Brad Friedel, O’Neill memegang kepalanya tanda tak percaya. “Pukulan besar bagi kami. Kami kalah dalam dua laga berturut-turut. Namun, malam ini kami seharusnya mampu memenangkan pertandingan. Kekalahan ini sulit untuk diterima,” tegas O’Neill seperti yang dikutip Daily Mirror.

Lebih jauh O’Neill menunjuk kekalahan yang dialami Petrov dkk semalam tak lepas dari jadwal pertandingan yang dinilainya merugikan Villa dan menguntungkan Liverpool. Sebelum bertemu di Villa Park, Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Sabtu (26/12). Sementara, baru keesokan harinya Villa melayani tantangan The Gunners.

“Sayangnya, kami harus melakoni dua pertandingan dalam durasi tiga hari. Sementara, Liverpool mempunyai waktu lebih. Hal itulah yang, mungkin, membuat perbedaan. Namun, saya tetap yakin jika semalam kami lebih pantas memenangi pertandingan. Sementara mereka mendapatkan keuntungan,” tandas O’Neill.(DEA)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment