jump to navigation

O’Neill Tak Mau Terlena December 23, 2009

Posted by irwanria in Sport.
Tags:
trackback

Martin O'Neill (© AFP 2009)

Birmingham: Di musim lalu, Aston Villa digadang-gadang bakal menjelma menjadi salah satu tim yang mampu mendobrak dominasi the big four. Sayangnya, di paruh kedua musim, penampilan Stiliyan Petrov dkk memburuk. Alhasil, Villa hanya menduduki peringkat enam besar, terpaut 10 angka dari Arsenal yang menempati zona Liga Champions.

Di musim ini, bersama-sama Manchester City dan Tottenham Hotspur, anak-anak asuhan Martin O’Neill pun tetap dipandang sebagai kandidat kuat untuk mengganggu hegemoni empat tim elite. Prakiraan yang setidaknya menemukan kebenaran. Sampai pekan ke-18, Villa mampu bertengger di peringkat empat besar dengan jumlah poin yang sama seperti yang dimiliki The Gunners yang baru menyelesaikan 17 laga.

Meski demikian, O’Neill mewanti-wanti Petrov dkk untuk tidak bersikap jemawa dan terlena. O’Neill menunjuk kegagalan musim lalu meskipun Villa sempat unggul lima angka dari Arsenal. “Kami tampil perkasa sampai Februari. Namun, kami begitu mudah tersungkur di beberapa pertandingan berikutnya. Kami kalah di kandang Chelsea, bermain imbang dengan Stoke City dan takluk di tangan Manchester City. Kami pun terpukul dan hilang kepercayaan diri,” terang O’Neill seperti yang dikutip Daily Mirror.

“Situasi seperti itu dapat saja kembali terjadi. Performa kami sedang membaik. Tapi, jangan lupa, tidak ada kata ampun dalam kompetisi Liga Premier. Bisa saja setelah berhasil meraih kemenangan di sejumlah partai, kami ditimpa musibah cederanya sejumlah pemain, yang ujungnya kami pun menelan kekalahan,” tandas O’Neill yang akan membawa anak-anak asuhannya akan melakoni partai big-match, menantang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu, 27 Desember.(MEG)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment