jump to navigation

Partai “Hidup-Mati” bagi Liverpool January 20, 2010

Posted by irwanria in Sport.
Tags:
trackback

Pekan Ke-22 Liga Premier

Rafael Benitez (© AFP 2010)

Liverpool: Jangan alihkan pandangan Anda dari Anfield Stadium, Rabu (20/1) malam nanti. Dua tim yang tengah bersaing mengincar peringkat empat besar klasemen premiership, Liverpool dan Tottenham Hotspur, akan saling adu tanding dan unjuk kemampuan. Untuk sementara, dari 21 laga yang telah dilalui, Spurs menduduki posisi terakhir di zona Champions dengan jumlah perolehan 38 poin, unggul selisih gol dari Manchester City. Sedangkan, The Reds baru meraup 34 angka dan bertengger di peringkat ketujuh.

Karenanya, partai ini dapat dibilang laga “hidup-matinya” Liverpool dan juga Benitez. Pasalnya, andaikata di akhir musim, The Kop gagal menempati posisi empat besar, alamat kontrak kerja mantan pelatih Valencia itu bakal diputus alias dipecat. Benitez pun mengakui sangat krusialnya laga tersebut. “Ya, partai hidup-mati bagi kami,” tegas Benitez seperti yang dikutip Daily Mirror.

“Andaikata Tottenham mampu memenanginya, maka hal itu akan memberikan peluang dan kepercayaan diri yang lebih besar bagi mereka. Thus, selisih dengan kami pun bakal menjauh. Akan tetapi, jika kami dapat mengalahkan mereka, posisi kami boleh dibilang jadi bagus. Kami hanya tertinggal satu angka (dari Spurs). Karenanya, partai nanti malam benar-benar sangat krusial,” imbuh Benitez.

Dalam benak Benitez, peta persaingan memperebutkan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan bakal berubah andaikata Jamie Carragher dkk berhasil membekuk pasukan Harry Redknapp. “Kami tahu jika kami berhasil memenangkan pertandingan besok (hari ini) malam, situasinya bakal berbeda. Kami akan merapatkan jarak dan empat tim akan meramaikan persaingan,” tandas Benitez. Selain Liverpool dan Spurs, dua tim lainnya yang dimaksud Benitez adalah Manchester City (peringkat kelima) dan Aston Villa (peringkat keenam).

Jelang laga tersebut, Benitez pun memberi konfirmasi telah memberi maaf kepada Ryan Babel yang berulah dengan menyatakan kegundahannya atas sikap Benitez via jejaring sosial, Twitter. Babel pun ditengarai bakal kembali masuk skuad malam nanti. “Ia telah meminta maaf. Bagi saya, cerita itu sudah berakhir. Ia telah kembali berlatih dengan baik,” ujar Benitez yang nanti malam kehilangan empat pemain kuncinya, Fernando Torres, Steven Gerrard, Glen Johnson, dan Yossi Benayoun.(DEA)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment