jump to navigation

Bukti Lakunya Hiddink January 20, 2010

Posted by irwanria in Sport.
Tags:
trackback

Guus Hiddink

Guus Hiddink (© AFP 2009)

Moskow: Meski usianya kian uzur, 63 tahun, saat ini sosok Guus Hiddink tetap dipandang sebagai salah satu pelatih terkemuka di dunia. Buktinya, pelatih Timnas Rusia asal Belanda itu masih laku di pasaran. Setidaknya, hal itu mengacu pada pernyataan agen Hiddink, Van Nieuwenhuizen, yang mengklaim kliennya didekati empat klub dan lima tim nasional.

Walaupun tidak menunjuk “batang hidung” tim yang telah mendekati kliennya, Van Nieuwenhuizen mengaku jika kabar burung yang selama ini muncul di permukaan publik, bahwasanya Juventus dan Liverpool berminat mengangkat Hiddink sebagai pelatih atau manajer adalah benar adanya. Tim terakhir yang diketahui berminat untuk mendaulat mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu adalah Timnas Turki.

“Saya telah berbicara dengan perwakilan empat klub dan lima federasi (timnas),” aku Van Nieuwenhuizen kepada Sovetskiy Sport seperti yang dikutip Daily Mail. “Hampir semua dari tim atau klub tersebut, sebelumnya sempat dilansir di media massa, seperti Manchester City, Liverpool, Juventus, dan tim-tim lainnya. Akan tetapi, seperti yang telah berulang kali saya katakan, kami tidak pernah melakukan pembicaraan resmi dengan siapapun,” tegasnya.

Menurut Van Nieuwenhuizen, adalah mustahil jika klub atau timnas memekerjakan kliennya tanpa terlebih dahulu berbicara dengan Uni Sepakbola Rusia (RFU). “Kepada para peminat saya telah katakan jika langkah pertama yang harus mereka lakukan adalah mengadakan pembicaraan dengan Presiden RFU dan mengetahui posisinya (Hiddink) di masa mendatang.”

Setelah sempat menolak pendekatan The Citizens untuk menggantikan Mark Hughes, Hiddink berubah pikiran dan menyatakan keinginannya untuk kembali ke Liga Premier Inggris. Guna mewujudkan hasratnya itu, Hiddink akan berbicara dengan Presiden RFU yang kemungkinan besar bakal dijabat mantan Presiden Zenit St Petersburg, Sergey Fursenko, dalam pemilihan presiden, 3 Februari mendatang. Di lain pihak, Fursenko memberikan sinyal jika pihaknya masih berharap Hiddink tetap berkomitmen menyelesaikan kontraknya sampai musim panas mendatang.

“Guus siap berangkat ke Moskow kapan saja. Sekarang, ia tengah berada di Amsterdam. Sebab, saat ini di Rusia tidak ada kegiatan sepakbola. Lagipula, di RFU tidak akan mungkin terjadi sesuatu hal yang mendasar sebelum mereka (RFU) memiliki presiden baru. Guus sedang menunggu undangan dari Tuan Fursenko yang hampir pasti menjabat Presiden RFU,” tambah Nieuwenhuzein.(DEA)_

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment