jump to navigation

Bandrol Dzeko Rp 530 Miliar January 20, 2010

Posted by irwanria in Sport.
Tags:
trackback

VfL Wolfsburg

Edin Dzeko (© AFP 2009)

Wolfsburg: Besar kemungkinan Edin Dzeko masih memperkuat VfL Wolfsburg sampai akhir musim. Pasalnya, tidak mudah bagi tim-tim elite Eropa untuk dapat memboyong Dzeko ke luar dari Volskwagen Arena, markasnya Wolves, julukan Wolfsburg, di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Hal ini terkait besarnya dana fee transfer yang dipatok terhadap Dzeko, yakni senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 530 miliar dengan kurs 1 euro = Rp. 13.250. Konfirmasi besaran mahar Dzeko itu diungkapkan agennya, Silvano Martina kepada Tuttomercatoweb. “Ia (Dzeko) bernilai sangat mahal. Dalam kontrak kerjanya, terselip klausul (buy-out) senilai 40 juta euro,” tegas Martina.

Martina mengakui kerap mendengar spekulasi terkait keinginan sejumlah tim Eropa, utamanya AC Milan, untuk mengakuisisi Dzeko. Namun, di mata Martina, rumor tersebut hanyalah isu belaka. “Saya mengikuti pemberitaan terkait klien saya. Tapi, sebatas di dalam negeri. Saya bisa mengatakan jika terlalu prematur saat ini untuk menilai kemungkinan adanya transfer,” ungkap Martina.

Meski demikian, Martina mengakui jika Rossoneri, julukan Milan, sempat melakukan pendekatan terhadap Wolves dan kliennya. Isunya, Milan menyodorkan bomber asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar sebagai sisipan dalam deal tukar guling plus.

“(Itu) Memang benar. Huntelaar bisa saja berganti kostum. Tapi, saya tidak tahu apakah Dzeko berminat mengisi posisi yang ditinggalkannya. Milan memang melakukan pendekatan. Tapi, untuk saat ini, itu hanya rumor belaka. Chelsea? Saya pikir mereka tidak berminat,” pungkas Martina.(DEA)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment